oleh

19 Bayi Terpapar Positif COVID-19 Di Bangka-Babel

Sungailiat, Bangka – Satgas COVID-19 menyatakan sebanyak 19 bayi atau anak di bawah usia satu tahun di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 karena kontak erat dengan pasien COVID-19.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat Sabtu mengatakan bahw 19 bayi yang diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) tersebar di sejumlah wilayah kecamatan.

Baca Juga  Awalnya Diajak Babacaka, Gadis Belia di Pandeglang Malah Jadi Korban Pemerkosaan

“Bayi yang diketahui positif COVID-19 itu  adalah mereka yang kontak erat dengan orang tuanya yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19,” katanya.

Satga meminta bagi orang tua yang positif COVID-19 dan memiliki bayi atau balita hendaknya harus berhati-hati, yakni penerapan protokol kesehatan di lingkungan keluarga benar-benar diperhatikan jangan sampai menyebarkan kasus COVID-19 dengan anggota keluarga lainnya.

Baca Juga  Australia Tengah Berjuang Hentikan Penyebaran Varian Delta

“Bayi yang diketahui positif COVID-19 sudah mendapat pelayanan kesehatan secara intensif oleh tim medis guna mempercepat pemulihan kesehatan,” katanya.

Melihat dari kondisi tersebut, kata dia, kasus COVID-19 yang sudah ditemukan di delapan kecamatan membuktikan bahwa sebarannya dapat masuk kesemua usia dari bayi, balita sampai usia lanjut.

“Pencegahan dan penanganan kasus COVID-19 yang masih terjadi meskipun dengan angka kasus sudah mereda, harus dilakukan terpadu seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga  Peningkatan Kasus COVID-19 Dari Warga Pendatang Di Balikpapan

Berdasarkan data informasi COVID-19 di Kabupaten Bangka hingga kini terdata akumulasi kasus 4.307 orang terkonfirmasi positif, 4.004 orang sudah dinyatakan sembuh serta 73 orang pasien COVID-19 meninggal dunia, demikian Boy Yandra. (*/cr3)

Sumber: antaraneww.com

News Feed