oleh

AC Milan Naik Ke Posisi Kedua

Jakarta – AC Milan kembali ke jalur kemenangan dan naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia seusai menundukkan Benevento 2-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion San Siro, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol-gol Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez menyudahi tren buruk Milan yang selalu menelan kekalahan di dua pertandingan sebelumnya.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Stefano Pioli sementara naik ke posisi kedua dengan koleksi 69 poin, melompati Atalanta (68), Napoli (66) dan Juventus (66) yang baru memainkan pertandingan masing-masing Minggu malam nanti.

Baca Juga  Juventus Vs Bologna

Sedangkan Benevento (31) kini terperosok ke zona degradasi turun ke urutan ke-18 di bawah Cagliari (31) yang belum memainkan laga pekan ke-34, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Milan memasuki laga dengan misi bulat menyudahi tren buruk mereka dan enam menit selepas sepak mula Calhanolgu dengan sempurna menyelesaikan umpan kiriman Alexis Saelemaekers untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Keunggulan itu berusaha digandakan oleh Milan, tetapi kiper Lorenzo Montipo beberapa kali berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tembakan Diogo Dalot, Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao.

Baca Juga  3 Pemain Jerman Diragukan Lawan Inggris

Montipo kembali dibuat sibuk pada menit ke-36 untuk mementahkan tembakan keras Hernandez yang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Benevento.

Lantas di pengujung babak pertama, pada menit ketiga injury time, Montipo lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau tembakan Ibrahimovic dengan kakinya.

Benevento berusaha memasuki babak kedua dengan lebih agresif tetapi tembakan Iago Falque dari tepian kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Milan justru berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-60 saat Hernandez dengan sigap menyambar bola muntah hasil tembakan Ibrahimovic yang tak diselamatkan sempurna oleh Montipo.

Baca Juga  Exco Asprov PSSI Jatim Menetapkan Kongres Luar Biasa

Delapan menit kemudian, Roberto Insigne membuang sia-sia ruang tembak yang terbuka lebar di dalam kotak penalti Milan dan malah melepaskan sepakan melengkung yang jauh melenceng dari sasaran.

Di sisa waktu yang ada Milan cukup nyaman mengendalikan pertandingan dan menjaga keunggulan 2-0 bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Kedua tim akan memain pertandingan lanjutan masing-masing pada Minggu (9/5) pekan depan, saat Milan melawat ke Stadion Allianz menghadapi Juventus dan Benevento menjamu Cagliari di Ciro Vigorito. (*/cr9)

Sumber: Kaltim.antaranews.com

News Feed