oleh

Bisakah Leeds Jegal City?

Jakarta – Leeds United berpeluang menjaga keseruan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini jika mereka mampu menjegal Manchester City saat bertandang ke Etihad dalam rangkaian jadwal laga pekan ke-31 pada Sabtu malam ini.

City saat ini unggul 14 poin di puncak klasemen dan secara matematis hanya butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara liga, tetapi Marcelo Bielsa berpeluang menjegal ambisi tersebut.

Dalam pertemuan pertama, tim besutan Bielsa menahan imbang City 1-1 dengan mengungguli penguasaan bola 52 persen atas anak-anak asuh Pep Guardiola.

Jika hal serupa berulang, Bielsa berpeluang jadi pelatih pertama yang melakukan hal itu dalam dua pertemuan semusim di sebuah liga di semua negara sepanjang karier Guardiola.

Baca Juga  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Dalam pertandingan lain Sabtu malam nanti, Liverpool akan menjamu Aston Villa di Anfield dan berpeluang untuk menembus empat besar yang hanya terpaut tiga poin di atas mereka.

Tim besutan Juergen Klopp masih dibayangi dua hal buruk memasuki laga itu, yakni catatan enam kekalahan beruntun di Anfield sekaligus memori menyakitkan ketika kalah 2-7 dalam lawatan ke Villa Park awal musim lalu.

Jika kalah sekali lagi di Anfield, maka Liverpool akan menyamai rekor buruk yang dirasakan Huddersfield Town berupa tujuh kekalahan kandang beruntun pada Februari 2019.

Sementara Villa berpeluang menorehkan dua rekor, yakni hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor delapan gol ke gawang Liverpool dalam semusim yang dibukukan Manchester City pada 2017/18 serta catatan nirbobol tandang terbanyak dalam semusim setelah sudah delapan kali melakukannya musim ini.

Baca Juga  Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kabupaten Penajam Meningkat

Chelsea juga berpeluang kembali ke empat besar jika menang di markas Crystal Palace pada laga lain Sabtu malam ini.

Tim besutan Thomas Tuchel itu baru saja mendapati rekor sempurna mereka berakhir, tetapi kemenangan dari Porto di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan kemarin jelas menjadi suntikan kepercayaan diri bagi The Blues.

Jika mampu menghindari kekalahan, Tuchel akan menjadi pelatih Chelsea kedua yang mencatatkan nirkalah dalam enam laga tandang pertamanya setelah Luis Felipe Scolari.

Baca Juga  Gandeng SMSI dan PWI, PUB Latih Kadernya di JBS

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-31 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (10/4) dini hari
Fulham 0 – Wolverhampton 1 (Adama Traore 90+2′)

Sabtu (10/4) malam
18.30 Manchester City vs Leeds United
21.00 Liverpool vs Aston Villa
23.30 Crystal Palace vs Chelsea

Minggu (11/4) malam s.d. Senin (12/4) dini hari
18.00 Burnley vs Newcastle United
20.05 West Ham United vs Leicester City
22.30 Tottenham Hotspur vs Manchester United
01.00 Sheffield United vs Arsenal

Selasa (13/4) dini hari
00.00 West Bromwich Albion vs Southampton
02.15 Brighton & Hove Albion vs Everton. (*/cr9)

Sumber : Kaltim.antaranews.com

News Feed