oleh

Di Piala Menpora Borneo Anggap Semua Pemain Berpeluang Tampil

Jakarta – Kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu menganggap semua pemain mempunyai peluang untuk diturunkan bermain dalam Piala Menpora, termasuk semua pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Gian, sapaan akrab Gianluca, mengakui persaingan posisi kiper dalam skuad Borneo FC menjelang Piala Menpora memang ketat, apalagi kini Pesut Etam memiliki empat kiper setelah Angga Saputro hadir.

“Bagi saya pribadi persaingan dalam tim adalah hal yang wajar. Yang pasti siapa saja yang turun nantinya, ya pastinya akan saling mendukung. Karena kemenangan dan tim menjadi nomer satu,” kata Gian dalam laman resmi klub, Selasa.

Baca Juga  KKP Lepasliarkan 401.408 Benih Lobster Dari Hasil Selundupan

Setelah setahun tak bermain karena kompetisi berhenti akibat pandemi memang membuat pemain saling berebut menjadi pemain utama agar bisa dimainkan dalam turnamen pramusim tersebut.

Namun, bagi Gian, persaingan pada posisi kiper justru akan meningkatkan kemampuan karena mereka akan saling termotivasi untuk mendapat kepercayaan dari pelatih agar diturunkan.

“Kami semua bersaing dengan sehat, tidak ada senior atau junior, semua punya peluang bermain dan saya tak pernah mengutamakan misi pribadi. Pokoknya semua untuk tim,” kata penjaga gawang kelahiran Tomohon, 9 November 1997 itu.

Baca Juga  Penggabungan Kementerian Riset Dan Teknologi Langkah Yang Tepat

Mengenai Piala Menpora, Gian memastikan semua pemain menantikan turnamen ini karena vakum bertanding selama setahun membuat semua pemain Liga 1 antusiastis.

“Kami semua sangat menanti datangnya persaingan di lapangan lewat pertandingan. Semoga saja Piala Menpora nanti berjalan dengan baik, agar izin kompetisi resmi bisa dikeluarkan pihak kepolisian,” tambah Gian.

Musim ini, Borneo FC kedatangan pelatih kiper anyar Jorge Rodriquez sehingga siapa yang akan diturunkan tergantung kepada pelatih kiper dari Uruguay itu.

Baca Juga  Pemerintah Kota Depok Mendapatkan Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling Dari Perpusnas

Namun, Gian menilai program yang diberikan Jorge nyaris sama dengan pelatih kiper lainnya.

“Semua pelatih sama kok dan kita semua mendapat pelatihan yang cukup bagus dari Jorge. Sekarang tinggal bagaimana saya dan kiper lainnya menjalankan program yang diberikan,” tutup dia.

Pada babak penyisihan Piala Menpora 2021, Borneo FC mengisi grup B bersama Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar yang akan bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Sumber : Kaltim.antaranews.com

News Feed