oleh

Dinkes Kabupaten Penajam Meminta Masyarakat Mematuhi Prokes

Penajam – Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur meminta masyarakat setempat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-hari untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Kami bersyukur sejak Lebaran sampai saat ini tidak ada lonjakan penularan COVID-19, namun kami tetap mengimbau warga tetap patuh pada prokes,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU dr Jansje Grace Makisurat di Penajam, Kamis.

Ia menyebut kepatuhan masyarakat dalam menerapkan prokes itu, antara lain selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman dari penularan virus, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan ketika batuk serta bersin secara beretika.

Baca Juga  Ridwan Kamil Bersama Kapolda Jabar Inspeksi Prokes di Tasikmalaya

Selain itu, katanya, tidak melakukan kegiatan yang dapat menghadirkan banyak orang dan membatasi aktivitas di luar rumah, terutama tempat ramai.

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait dengan COVID-19, pihaknya juga menyediakan dua saluran khusus di nomor 082157516261 dan 082157816663.

Grace yang juga Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten PPU ini, mengatakan tingkat kesembuhan pasien Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di daerah itu hingga Kamis, mencapai 94,26 persen, atau mengalami kenaikan 0,15 persen jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang tercatat 94,11 persen.

Baca Juga  Jemaah Tarik Dana Haji Konsekuensinya Kemungkinan Tak Akan Berhaji Sumur Hidup

Tingkat kesembuhan 94,26 persen tersebut, diperoleh dari total positif 1.291 orang, sedangkan jumlah mereka sembuh mencapai 1.217 orang.

Hari ini terdapat penambahan dua pasien dinyatakan selesai isolasi karena sudah sembuh, sehingga total sembuh menjadi 1.217 orang, sedangkan jumlah mereka yang positif tidak ada penambahan atau masih 1.291 orang.

Perkembangan dari total positif 1.291 orang tersebut, yakni masih tiga orang dirawat di rumah sakit, 16 orang isolasi mandiri, 55 orang meninggal dunia, dan 1.217 orang sembuh. (*/cr3)

Baca Juga  PK Ojong-Jakob Oetama Mengutamakan Watak Baik Dalam Menerima Karyawan

Sumber: antaranews.com

News Feed