oleh

Disdik Bagikan Bantuan Alat Kesehatan Pada SDN 008 Samarinda Seberang

Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda terus menggalakkan pemberian bantuan alat penunjang protokol kesehatan (prokes) di sejumlah sekolah tangguh Covid-19. Kali ini, bantuan diberikan langsung kepada perwakilan SDN 008 Samarinda Seberang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kepala Dinas, Kabid, Kasi beserta staff Disdik Samarinda dan berlangsung di SDN 008 Samarinda dengan berjalan lancar dan sesuai dengan prokes.

Baca Juga  Penanganan Lonjakan Virus SARS-Cov-2 Di Kabupaten Kudus

Disdik Samarinda giat melakukan pemberian bantuan alat kesehatan sebagai bantuan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) kepada sekolah-sekolah yang akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yaitu sekolah-sekolah yang masuk kategori Sekolah Tangguh Covid-19.

Ada pun alat kesehatan yang diberikan di antaranya, tandon air 1200 liter 99 unit, pompa air 90 unit, termometer 166 unit, face shield + helm + bracet 250 unit, masker kn 95 5.500 lembar, masker 3 ply earloop 71.025 lembar, hand sanitizer 5 Liter 625 jerigen, hand sprayer 250 unit dan hand sanitizer gel 1.000 Botol.

Baca Juga  Pemerintah Kota Depok Mendapatkan Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling Dari Perpusnas

Ada sekitar 11 TK negeri dan swasta, 203 SD negeri dan swasta, serta 50 SMP negeri dan swasta sebagai penerima bantuan ini.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bantuan dari Disdik Samarinda agar dapat segera dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh sekolah. Terlebih, dalam waktu dekat, PTM akan segera dimulai.

“Bantuan tersebut guna menunjang pembelajaran, di tengah penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung,” terang Asli Nuryadin. (*/cr2)

Baca Juga  Azis Syamsuddin: Evaluasi Sistem Penyimpanan Senjata dan Amunisi Polri dan TNI

Sumber: kaltimtoday.com

News Feed