oleh

Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD 2022

Samarinda, Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022, Pemerintah Penajam Paser Utara Menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik secara daring melalui aplikasi zomm meeting.(02/02/2021).

Forum ini dihadiri 51 participan terdiri dari Bappeda Provinsi Kalimantan Timur, Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Penajam Paser Utara, Kecamatan dan Perbankan.

Kepala Bappeda Provinsi Kaltim Prof. Dr. Ir. H. M. Aswin, MM dalam paparannya menyampaikan di dalam prioritas RPJMN 2020-2024 terdapat pembangunan di Kabupaten PPU diantaranya pembangunan waduk multiguna di Lambak-an dan Sepaku-Semoi, Pengembanga komoditas unggulan industri pengolahan hilirisasi sumber daya alam perkebunan dan hasil tambang yang difokuskan pada kawasan industry, serta pembangunan Ibu Kota Negara di Kabupaten Kukar dan Penajam.

Baca Juga  Wagub Jabar Ajak SMSI Sukseskan Pembangunan Di Jawa Barat

Fokus utama pembangunan Kalimantan Timur di kawasan Penajam Paser Utara adalah pertama, Akreditasi SMK dari B ke A, kedua, Akreditasi Puskesmas, Stunting 30,1 %, ketiga, Peningkatan ruas jalan Semoi Sepaku- Petung, keempat, Bantuan Stimulan Rumah layak huni.(*/cr5)

 

Sumber : bappedakaltim.com

News Feed