oleh

Mantan Gubernur Kaltim Hembuskan Napas Terakhir

Samarinda – Mantan Gubernur Kalimantan Timur  Yurnalis Ngayoh hembuskan napas terakhir. Yurnalis meninggal dunia karena sakit.

“Benar Bapak Ngayoh meninggal hari ini sekitar pukul 6.30 Wita, saat ini kami sedang berkoordinasi dengan keluarga rencana pemakaman beliau,” kata Kepala Dinas Kominfo Kaltim HM Faisal kepada detikcom, Senin (8/2/2021).

Faisal mengatakan Yurnalis yang menjabat Gubernur Kaltim periode 2006-2008 merupakan tokoh penting di Kaltim. Yurnalis merupakan putra dayak pertama yang pernah memimpin Kalimantan Timur, setelah sebelumnya menjadi Wakil Gubernur Kaltim.

Baca Juga  H.Syafrudin Apresiasi SMSI Bangun Jalan dan MCK

“Banyak sekali kontribusi almarhum bagi Kalimantan Timur jabatan terakhir almarhum adalah komisaris PT Pupuk Kalimantan Timur,” kata Faisal.

Almarhum meninggal dunia akibat penyakit yang telah lama dideritanya. “Menurut anaknya, almarhum meninggal dunia akibat penyakit yang telah lama dideritanya, saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Vorvo Samarinda,” kata Faisal.

Baca Juga  Kapolsek Pimpin Apel Tiga Pilar Di Desa Kedaung Barat

Faisal menuturkan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi juga telah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum. Disinggung apakah Pemprov Kaltim akan melakukan upacara pelepasan jenazah, Faisal belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu keputusan dari keluarga.

“Kita menunggu keputusan keluarga, nantinya tentu akan ada upacara pelepasan oleh pemerintah nantinya,” tutup Faisal.(*/cr5)

Baca Juga  Wagub Jabar Ajak SMSI Sukseskan Pembangunan Di Jawa Barat

 

Sumber : kaltim.siberindo.co

News Feed