oleh

Petani Porang Dapat Kemudahan Berupa Dukungan Pembiayaan KUR dari Bank BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memberikan dukungan pembiayaan berupa penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada petani porang untuk meningkatkan nilai ekspor komoditas tersebut.

“Dukungan BNI terhadap pertanian subsektor komoditas porang akan terus ditingkatkan seiring dengan peningkatan nilai ekspor serta perluasan area tanam komoditas porang ini,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (20/8/2021).

Baca Juga  Tingkat Kesembuhan COVID-19 Mencapai 90,17% Di PPU

Sis Apik mengatakan porang yang merupakan tanaman jenis umbi-umbian, menjadi alternatif usaha yang memiliki potensi cukup besar dan menjanjikan untuk dikembangkan.

 Penyaluran KUR BNI pada sektor pertanian dilakukan secara klastering dan meliputi ekosistem dari hulu hingga hilir.

“Selain itu pemberdayaan BNI kepada UMKM untuk memperluas akses pasar melalui program Xpora yang mendukung produk berorientasi ekspor,” ujarnya.

Baca Juga  Ketua Persi Khawatir Nakes Lumpuh Lantaran Pasien Covid-19 Melonjak Tajam

Ia menyampaikan, penyaluran KUR kepada petani porang merupakan upaya perseroan mendukung program pemerintah di sektor pertanian.

Hal tersebut sejalan dengan upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong agar porang menjadi komoditas pertanian yang diekspor dan andalan baru sumber pangan di tanah air. (*/cr2)

Sumber: Aceh.siberindo.co

News Feed