oleh

Polres Bogor Amankan Lima Pelaku Pengerdar Uang Palsu dengan Modur Penggandaan Uang

Polres Bogor mengamankan lima pelaku pengedar uang palsu dengan modus penggandaan uang di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Dari para tersangka polisi menyita Rp 1,5 miliar uang kertas sebagai barang bukti.

Penangkapan lima tersangka, berdasarkan pengembangan dua pelaku lainnya yang tertangkap pada Rabu (11/8/2021) saat membelanjakan uang palsu di warung wilayah Cileungsi.

Sementara, lima tersangka yakni AG, AR, SD, EH dan DR diamankan pada Selasa (17/8/2021).

Baca Juga  Jemaah Tarik Dana Haji Konsekuensinya Kemungkinan Tak Akan Berhaji Sumur Hidup

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, kelima pelaku itu ditangkap di tempat berbeda, yakni di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor dan Bandung.

“Awalnya kita tangkap dua pelaku yang mengedarkan uang di wilayah Cileungsi. Kemudian dikembangkan dan ditangkap kembali tiga tersangka di Bandung,” Harun mengkonfirmasi, Rabu (18/8/2021).

Harun memaparkan, barang bukti yang didapat dari para pelaku, total sebanyak Rp 1,5 miliar. Juga sejumlah mata uang asing dan uang kuno. “Uang palsu miliaran itu siap edar di tengah PPKM ini kita gagalkan,” tuturnya.

Baca Juga  Sapta Nirwandar: RI Tuan Rumah Global Tourism Forum 15-16 September 2021 Libatkan 101 Pembicara Kelas Dunia

Sementara itu Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam mengatakan, pelaku ditangkap di empat lokasi berbeda. Pertama di Jalan Ibrahim Adjie Kiaracondong, Kota Bandung. Kedua di Gang Kanya Baleendah soreang kabupaten Bandung, kemudian di Batujajar-Padalarang Bandung, serta di Pangalengan Bandung.

“Jadi ini jaringan pengedar uang palsu modus uang gaib dan penggandaan uang,” ujar Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam.

Baca Juga  Seorang Pria Paruh Baya Tewas Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Adapun barang bukti yang diamankan berupa uang pecahan Rp 100.000, uang kembalian dari belanja uang palsu, 10 box rokok hasil pembelian dengan uang palsu dan sejumlah alat perdukunan. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed