oleh

Sebanyak 362.000 Dosis Vaksin Pfizer Dialokasikan untuk Masyarakat Kota Bekasi

Sebanyak 362.000 dosis vaksin Pfizer yang dialokasikan untuk masyarakat Kota Bekasi, masih tersedia dan masih dilakukan penyuntikan untuk dosis pertama kepada masyarakat hingga Senin (30/8/2021).

“Hari ini, kita menyediakan 825 dosis, penyuntikan sejak pukul 09.00 WIB,” kata Sekretaris Kelurahan Jakasetia, Sarmayati, Senin (30/8/2021).

Jatah vaksin Pfizer didistribusikan untuk Kota Bekasi sebanyak 362.000 sejak Jumat, 27 Agustus 2021, dan sampai hari ini, belum habis disuntikan ke masyarakat.

Hari ini, penyuntikan dilakukan kepada masyarakat di Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, serta di SMA dan SMP PAX Ecclesia, Kota Bekasi.

Baca Juga  Jejak Langkah Eddy Santana Putra Membangun Palembang

Sarmayati mengatakan akan terus membuka pendaftaran vaksinasi hingga target 825 dosis pertama selesai disuntikan kepada masyarakat.

Warga yang akan mengikuti vaksinasi Pfizer, dapat melakukan pendaftaran dengan mengambil nomor antrean di lokasi vaksin, menyerahkan foto kopi KTP dan kartu keluarga untuk pendataan. Setelah itu, melakukan proses pemeriksaan kesehatan sebelum disuntikan vaksin Pfizer.

Baca Juga  Buka Rakerda SMSI, Plt Gubernur Harap Media Bersinergi Dengan Pemerintah

“Tenaga kesehatan dari Puskesmas Jakasetia berjumlah 30 orang,” kata Sarmayati.

Untuk vaksin Pfizer, Pemkot Bekasi saat ini melaksanakan penyuntikan dosis pertama. Sebelumnya direncanakan vaksinasi berlangsung tiga hari yakni sejak Jumat (27/7/2021) hingga Minggu (28/8/2021).

Adapun waktu penyuntikan ditambah harinya sebagai arahan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, untuk tujuan tercapainya pemenuhan target vaksinasi di Kota Bekasi.

Kepala Puskesmas Pekayonjaya dr Ichman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi disebar di tiga lokasi Grand Metropolitan, Puskesmas Pekayon, dan kantor Kelurahan Pekayonjaya. Masing-masing tempat menargetkan 500 dosis sehingga total berjumlah 1.500 peserta.

Baca Juga  Kejati DKI Jakarta Tetapkan Dua Pejabat BUMD Sebagai Tersangka Korupsi

“Kami melaksanakan extra day vaksinasi Pfizer atas arahan langsung Wali Kota Bekasi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, total peserta dari Kelurahan Pekayonjaya yang sudah melakukan vaksinasi sejak 27-29 Agustus 2021 sebanyak 3.233 orang. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed