oleh

Sepekan Mulai dari Pusat Vaksin 3-in-1

Jakarta – Berikut sejumlah berita humaniora yang menjadi perhatian pembaca dalam sepekan mulai dari pusat vaksin 3-in-1, peringatan Hari Suci Nyepi 2021., isu penemuan sindikat internasional pemalsu vaksin COVID-19 hingga aparatur sipil negara (ASN) dilarang ke luar daerah saat libur Isra Miraj dan Nyepi.

Menag: Jadikan Nyepi sebagai momentum memuliakan alam

Dilansir dari kaltim.antaranews.com, Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat Hindu di Tanah Air untuk menjadikan Hari Suci Nyepi 2021 sebagai momentum untuk memuliakan alam.

“Mari berikan jeda sejenak kepada alam agar kembali menata keseimbangan. Kita muliakan alam maka alam akan memuliakan harkat dan martabat kemanusiaan,” ujar Yaqut di Jakarta, Sabtu.

Pemprov Bali tegaskan hanya data selular dan IPTV yang mati saat Nyepi

Pemerintah Provinsi Bali menegaskan saat Nyepi Tahun Baru Caka 1943 pada Minggu (14/3) mendatang, jaringan internet tetap hidup, hanya data selular dan Internet Protokol Television (IPTV) yang akan dimatikan selama 24 jam.

Baca Juga  Siasat Fir’aun Dalam Mempertahankan Kekuasaan

“Sedikit agak berbeda dengan kebijakan yang diambil pada pelaksanaan tahun lalu, jaringan internet pada Nyepi kali ini tetap dihidupkan, hanya data selular dan IPTV yang dimatikan selama 24 jam,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana di Denpasar, Minggu.

ASN dilarang ke luar daerah saat libur Isra Miraj dan Nyepi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo menegaskan ASN dilarang melakukan perjalanan ke luar daerah selama libur panjang Isra Miraj dan Hari Suci Nyepi pada pekan ini.

Kemenkes luncurkan pusat vaksin 3-in-1 di Tangsel

Kementerian Kesehatan bersama Grab dan Good Doctor meluncurkan dengan pendekatan 3-in-1 yang mencakup jalur drive-thru kendaraan roda empat dan roda dua serta walk-in di kawasan ICE, BSD, Tangerang Selatan, pada Sabtu siang.

Baca Juga  Muspika Walantaka Mengapresiasi Program SMSI

Pusat vaksin ini menyasar lansia dan pekerja sektor publik di bidang transportasi di Tangerang Selatan yang menjadi bagian dari Program Vaksinasi Nasional Tahap 2. Pelaksanaan vaksinasinya nanti dilakukan di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan.

Registrasi akun LTMPT ditutup pada 12 Maret

Registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bagi siswa yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ditutup pada Jumat pukul 15.00 WIB.

“Pendaftaran akun LTMPT ditutup hari ini, untuk itu kami minta siswa yang belum mendaftar untuk segera mendaftar,” ujar Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih, di Jakarta, Jumat.

Guru honorer berusia 40 tahun mendapat afirmasi seleksi guru PPPK

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan peserta seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berusia 40 tahun ke atas akan mendapatkan afirmasi dalam seleksi.

Baca Juga  Kolaborasi Sukseskan Vaksinasi Covid-19 bagi Awak Media

“Peserta-peserta dengan usia 40 tahun ke atas terhitung saat pendaftaran dan berstatus aktif selama tiga tahun berakhir mendapatkan bonus nilai kompetensi teknis sebanyak 75 poin atau 15 persen dari nilai maksimum 500 poin,” ujar Nadiem dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Pemerintah cermati sindikat internasional pemalsu vaksin COVID-19

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa Pemerintah Republik Indonesia sedang mencermati isu penemuan sindikat internasional pemalsu vaksin COVID-19.

Gunung Merapi luncurkan guguran awan panas sejauh 1,2 km

Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan guguran awan panas dengan jarak luncur sejauh 1.200 meter ke arah barat daya pada Kamis.

Sumber : Kaltim.antaranews.com

News Feed