oleh

Tomas Holes Jadi ‘Star Of The Match’

Jakarta – Pemain tim nasional Republik Ceko Tomas Holes dinobatkan sebagai star of the match atau pemain terbaik ketika ia membantu negaranya menyingkirkan Belanda lewat kemenangan 2-0 dalam laga 16 besar Euro 2020 di Budhapest, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Mantan asisten pelatih Ceko saat juara Euro U-21 2002, Dusan Fitzel, yang bertugas sebagai Peninjau Teknis UEFA memilih Holes sebagai star of the match atas peran pentingnya mencetak satu gol dan mengirimkan satu assist.

Baca Juga  Kemnaker Mendorong Negara ILO Pulihkan Dampak COVID-19 Untuk Dunia Kerja

Holes yang berposisi asli bek dan ditempatkan sebagai gelandang bertahan itu memecahkan kebuntuan untuk Ceko pada menit ke-68 demi membuka keunggulan atas Belanda.

Lantas bek Slavia Praha itu kembali merepotkan pertahanan Belanda untuk mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan Patrik Schick untuk mencetak gol kedua pelengkap kemenangan Ceko.

“Dia menjadi penentu hasil lewat golnya dan assist yang ia kirimkan untuk gol kedua,” kata Fitzel dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga  Jack Miller Memimpin Serbuan Trio Ducati

“Dia begitu mahir memainkan peranan gelandang bertahan dan tampil sangat aman memikul tugas yang begitu penting,” ujarnya menambahkan.

Di perempat final, Holes dkk akan bertemu Denmark yang sudah lebih dulu melewati hadangan Wales.

Ceko vs Wales akan dimainkan di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, pada Sabtu (3/7) pekan depan.

(*/cr3)

Baca Juga  Sloane Stephens Menghentikan Unggulan Ke-13 Dari Republik Ceko Karolina Muchova

Sumber: antaranews.com

News Feed